oleh

12 Ribu Bibit Pohon dalam Rangka Program go Green Ditanam di Asrama Teluk Penyu Cilacap

CILACAP.INFO – Kepala Kepolisian Resor Cilacap, AKBP Djoko Julianto melakukan aksi penanamam pohon di sekitar asrama Teluk Penyu, Markas Polres Cilacap. Kegiatan tersebut yakni dalam rangka memperingati hari menanam pohon Indonesia dan dilaksanakan pada Kamis (28/2019) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, adapun tema yang diusung adalah “Polda Jateng Go Green”. Sebanyak 12 ribu Bibit pohon jenis Trembesi ditanam secara serentak di seluruh Polres dan Asrama jajaran Polda jateng.

Baca Juga :   6 Perwakilan Desa Wisata Cilacap Perebutkan 1 Tiket Jateng

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto menjelaskan bahwa, penanaman pohon tersebut yakni memiliki manfaat dari berbagai sisi. Diantaranya sebagai sumber oksigen dan juga menjadi penyejuk dari teriknya sinar Matahari.

“Karena hal ini memiliki banyak manfaat, maka penting bagi kita untuk menanam pohon di lingkungan mako dan Asrama Polri.” Ucap Kapolres.

Baca Juga :   PDAM Jeruklegi Cilacap Langsung Droping Air Bersih Ketika Dihubungi Satgas TMMD

Penanaman 12 ribu bibit pohon yang dilaksanakan secara serentak ini adalah sebagai bentuk kepedulian Polri. Yaitu terhadap lingkungan sekitar dan juga untuk generasi yang akan datang.

Secara simbolis, kegiatan penanaman pohon ini di laksanakan dengan dimulai oleh Kapolres Cilacap. Selanjutnya dilaksanakan oleh para Pejabat Utama, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga perwakilan mahasiswa.

Baca Juga :   Terkait Kasus IR Kades Jeruklegi Kulon Masih Dalam Pemberkasan

“Harapannya dari kegiatan ini, Semoga kegiatan go green ini bermanfaat untuk semua masyarakat. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri, yakni terhadap lingkungan.” pungkas Kapolres. (Huda)