oleh

10 Ribu Masker Siap Meluncur ke Hong Kong

CILACAP.INFO – Tidak mahu tingal diam melihat keluhan warga Cilacap yang menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hong Kong, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap mengirimkan 10.000 Masker.

Pengiriman masker tersebut, mengingat di Hong Kong yang merupakan negara terdekat dengan Tiongkok China sedang kesulitan mendapatkan masker.

Kelangkaan Masker dan Naiknya harga masker membuat sejumlah TKI (Tenaga Kerja Indonesia) menjerit, tak terkecuali TKI asal Cilacap.

Baca Juga :   Satpol PP Cilacap Operasi Tangkap Tawon (OTT)

Mereka meminta kepada Pemerintah Kabupaten tak terkecuali bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji untuk membantu mengirimkan masker.

Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui PMI (Palang Merah Indonesia) dan Basnaz (Badan Amil Zakat Nasional) berhasil mengumpulkan sekitar 40 juta lebih yang akan dipakai untuk membeli dan mengirimkan masker kepada warga Cilacap yang menjadi TKI di Hong Kong.

Baca Juga :   TNI Polri Razia Pengguna Jalan di Cilacap yang tak Menggunakan Masker

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cilacap Farid Ma’rud, bahwasanya hal ini merupakan bentuk kepdulian dari pemkab Cilacap untuk para pekerja migran di Hong Kong.

“Semua telah siap dan pengadaan masker untuk pekerja migran telah terkumpul sebesar 40 juta rupiah lebih dari PMI dan Baznas. Selanjutnya akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap untuk dikirim ke KJRI Hong Kong” Ucap Sekda, Selasa (18/2).