oleh

1 Ruas Jahe 2 Ribu, Ternyata Empon-Empon Menurut Ahli Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Cilacap.info – Ternyata empon-empon menurut para ahli, untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau imunitas dan sebagai penghangat badan.

Empon-empon ini merupakan obat tradisional penamaan dari masyarakat jawa (red: bahasa jawa), yang terdiri dari temulawak, kunyit dan jahe.

Akhir-akhir ini jamu tradisional Empon-empon memang banyak dicari oleh banyak orang yang dipercaya sebagai pencegah infeksi covid-19.

Bahkan empon-empon di pasar, juga penjual sayur yang menggunakan sepeda motor, empon-empon juga harganya naik.

Baca Juga :   PMI Cilacap Adakan Pengobatan Katarak Gratis, Cek Caranya?

Seperti di Pasar Karanggendot Limbangan Wanareja dan Pedagang Keliling di Wanareja Cilacap.

Menurut salah satu pembeli bernama Yati, Jahe 1 batang saja harganya 2 ribu rupiah. “Masya Allah, jahe beli 1 ruas sekarang harganya 2.000, sebelum ada corona 1 kilo bisa didapat dengan harga 10 ribu.” Ungkapnya pada Cilacap.info Jum’at (20/3).

Diketahui, Empon-empon memang dapat menyehatkan tubuh seperti halnya kunyit dan jahe yang mengandung curcumin.

Baca Juga :   Cerita Rakyat Bundhel Tlatah Maos Lor

Empon-empon sendiri mempunyai khasiat seperti untuk menangani gejala seperti pada tanda-tanda terkena corona. Namun mesti demikian belum diketahui apakah Empon-empon adalah obat yang terbukti mujarab untuk menyembuhkan penyakit yang jadi pandemi.

Empon-empon biasanya dijual dalam paket lengkap menggunakan plastik dan kerap dijual oleh penjual obat tradisional.

Sebelum ada kasus Pandemi ini, empon-empon telah exist dan telah dikonsumsi oleh banyak masyarakat seperti menangani batuk sejak jaman dahulu, yakni untuk mecegah racun dalam tubuh, meningkatkan imun dll.

Baca Juga :   Wisata Situ Lengkong Panjalu Ciamis dan Makam Keramat

Empon-empon yang merupakan paket komplit dari sereh, kunyit, jahe, kencur, temulawak merupakan obat tradisonal (herbal) yang tidak berefek samping. Sehingga baik digunkan untuk menyehatkan tubuh.