oleh

1 Nelayan Yang Hilang, Satimin Berhasil Ditemukan

CILACAP.INFO – Satimin satu dari ketiga korban tenggelam di Pantai Bunton, Adipala berhasil ditemukan oleh tim SAR Gabungan. Sabtu (23) sekira pukul 14.30 WIB.

Korban ditemukan berjarak 200 meter dari TKP perahu yang mereka tumpangi terbalik yang diduga karena dihantam gelombang tinggi.

Perahu yang ditumpangi ke-tiga nelayan itu diketahui sekira pukul 19.00 WIB pada Jum’at (22) kemarin.

Baca Juga :   Polsek Cimanggu Polres Cilacap Dirikan Dapur Umum

Saat ditemukan, Nelayan setempat yang biasa melaut di perairan bunton melihat ada perahu mengapung, namun ketika didekati, tak ada penumpangnya. Atas kejadian itu, nelayan kemudian melaporkan kejadian itu.

Tim Sar Gabungan diantaranya Basarnas Pos SAR Cilacap, Koramil Adipala, Polsek Adipala, Satuan Polisi Perairan Polres Cilacap, dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Cilacap ikut mencari korban.

Baca Juga :   Kumpulan Berita Kemunculan Buaya di Cilacap yang Pernah Buat Geger

Satimin adalah korban terakhir yang ditemukan oleh Tim SAR Gabungan, setelah 2 rekannya yaitu Solihin dan Tukimin ditemukan terlebih dahulu. Mereka ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

Satimin yang merupakan warga Jalan Lunjar, Desa Menganti, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap telah dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan.

Dan ketiga nelayan korban perahu tenggelam itu telah diantarkan kerumah duka dan telah dikebumikan.

Baca Juga :   Pembinaan Kegiatan Pramuka Di Wilayah Majenang

Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono menjelaskan. Bahwasanya korban terakhir yang ditemukan tersebut mengapung di atas air laut diantara gulungan ombak pantai.

“Tim telah berhasil menemukan korban terakhir bernama satimin sekira 200 meter arah timur dari TKP. Maka pencarian ini kami nyatakan telah selasai dan berakhir.” Kata dia.