oleh

1 dari 2 Korban Keganasan Ombak Pantai Lengkong Cilacap Ditemukan

Cilacap.info – 1 dari 2 Korban Keganasan Ombak Pantai Lengkong Cilacap Ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia. Korban yang berhasil ditemukan oleh Basarnas Cilacap yakni Maryono (40), warga Desa Brebeg RT 04 RW 06, Kecamatan Jeruklegi. Rabu (18/9/2018) sore sekira pukul 17.50 WIB.

Sedangkan 1 korban lainnya yakni Aris Suseno (38) warga Jalan Tupai RT 03 RW 14, Kelurahan Mertasinga Kecamatan Cilacap Utara masih belum ditemukan.

Kronologi dan peristiwa tenggelamnya kapal pencari ikan yakni terjadi pada Senin (16/9/2019). Saat itu mereka yang berjumlah tiga orang hendak pulang dari mencari ikan.

Namun saat akan mendarat perahu yang mereka tumpangi terhantam ombak. Korbannya 3 orang namun 1 lainnya selamat yaitu Mona Dwi Rizky Saputra (20), warga Gang Iguana RT 03 RW 15, Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara.

Tim Sar dari Basarnas Pos Sar Cilacap kemudian dikerahkan dengan disertai peralatan dan perlengkapan guna menyusuri pesisir pantai lengkong.

Dalam penyisirannya Basarnas Cilacap juga dibantu oleh Koramil 18 Cilacap Utara, Satpolair Polres Cilacap, Dinas Sosial Kabupaten Cilacap. Juga dari SAR MTA, Cilacap Rescue, Tagana Cilacap, RAPI Cilacap, TPKL Cilacap, serta dibantu keluarga korban dan masyarakat sekitar.

Koordinator Basarnas Pos Sar Cilacap Mulwahyono mengatakan bahwa. Setelah dilakukan pencarian selama beberapa hari, Korban bernama Maryono ditemukan pada hari ini Rabu 18 September 2019 dalam keadaan meninggal dunia.

“Lokasi penemuan korban berjarak 1 kilometer dari kejadian di pantai lengkong. Tepatnya sudah memasuki Pantai Kemiren. Jasad korban telah dievakuasi dan di bawa ke RSUD Cilacap untuk dilakukan pemeriksaan. Setelah itu jenazah korban akan diantar ke rumah duka.” Kata Mulwahyono.